Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran Animasi Berbasis Animaker Pada Kelas V Tema 7 Subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengembangan Media Pembelajaran Animasi Berbasis Animaker Pada Kelas V Tema 7 Subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan.

Purnama, Oktara Hari/ 037119038 - Nama Orang;

Media pembelajaran merupakan salah satu bagian yang penting dalam kegiatan
pembelajaran. Saat ini media pembelajaran yang digunakan oleh guru masih
menggunakan media pembelajaran yang kurang dapat menarik minat belajar
siswa karena hanya berfokus dengan satu media pembelajaran buku cetak saja.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran
animasi berbasis animaker pada siswa kelas V tema 7 subtema 1 peristiwa
kebangsaan masa penjajahan SDN Cilebut 3 Kabupaten Bogor serta mengetahui
kelayakan media video animasi berbasis animaker terhadap proses
pembelajaran. Metode yang digunakanan dalam penelitian ini yaitu
menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model ADDIE.
Pada penelitian ini telah dilakukan uji validasi kepada beberapa para ahli
dibidang media, bidang bahasa, dan bidang materi untuk mengembangkan serta
menyempurnakan produk video animasi menggunakan animaker kepada siswa.
Hasil data dari validasi ahli media 97,5% yang artinya e-modul sangat layak
untuk di uji cobakan. Ahli bahasa diperoleh hasil 84% yang artinya dinyatakan
sangat layak dan hasil dari ahli materi 92,7% yang dimana dinyatakan sangat
layak untuk di uji cobakan. Serta berdasarkan uji coba yang telah dilakukan
kepada siswa kelas V sebanyak 39 siswa memperoleh nilai yang layak untuk
digunakan pada proses pembelajaran sebesar 88,30%, serta uji coba yang telah
dilakukan kepada guru sebesar 96%, dan hasil nilai tes evaluasi mendapat nilai
rata-rata siswa 82,20 dari KKM 75, mendapat presentase keberhasilan siswa
dalam mengerjakan soal tes sebesar 92,30% yang dimana artinya produk E-
Modul menggunakan flipbook ini sangat layak untuk digunakan dalam proses
pembelajaran.
Kata kunci : Pengembangan, Video Animasi, Animaker.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : FKIP., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pengembangan
Video Animasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ratih Purnamasari, M. pd dan Dendy Saeful Zen, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?