Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH INTENSITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR
MATEMATIKA SISWA
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH INTENSITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Krismiyati, Yeni / 037116008 - Nama Orang;

Yeni Krismiyati 037116008. Pengaruh Intensitas Belajar Terhadap Hasil
Belajar Matematika Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif melalui pendekatan kausal. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui pengaruh intensitas belajar terhadap hasil belajar
matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V
Sekolah Dasar Negeri Cihideung Ilir 04 Kecamatan Ciampea Kabupaten
Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 105
siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 52 siswa, yang diperoleh
menggunakan rumus Taro Yamane. Pengujian persyaratan analisis
berupa uji normalitas liliefors dan homogenitas dengan uji fisher. Teknik
analisis regresi dan uji korelasi Product Moment Pearson persamaan
regresi yaitu Ŷ = 39,79 + 0,27 (x), dengan harga 3,560 > (0,05)
2,008 dan diperoleh nilai kausal sebesar 0,416 yang termasuk pengaruh
kategori yang sedang dengan konstribusi sebesar 41,6%. Berdasarkan
hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh
positif antara intensitas belajar terhadap hasil belajar matematika siswa.
Kata kunci: Intensitas Belajar, Hasil Belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) Belum memasukkan lokasi
2021SPGSD0156.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
156 KRI
Penerbit
Bogor : FKIP., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
156 KRI p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Intensitas Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Elly Sukmanasa, M.Pd Dan Dr. Irvan Permana, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?