Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku.
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku.

Amalia, Intan/ 037118068 - Nama Orang;

v
ABSTRAK
Intan Amalia, 037118068. Pengaruh Penerapan Model Problem Based
Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Bangga Terhadap Daerah
Tempat Tinggalku. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2022.
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen quasi. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil
belajar subtema bangga terhadap daerah tempat tinggalku. Penelitian ini
dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Cimanggis 02 Kabupaten bogor
Kelas IV A, san IV B pada bulan Mei sampai semester genap. Perhitungan
N-Gain model Problem Based Learning sebesar 70 dengan kiteria tinggi
dan ketuntasan hasil belajar 83%, nilai N-Gain model konvensional sebesar
37 dengan kriteria sedang dan ketuntasan hasil belajar 70%. Hasil
pengujian hipotesis menyatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, karena
hasil perhitungan thitung (5,8718) > ttabel (2,00172). Berdasarkan hasil
penelitian, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan model
Problem Based Learning terhadap hasil belajar subtema bangga terhadap
daerah tempat tinggalku. Model pembelajaran yang sangat efektif untuk
digunakan pada subtema bangga terhadap daerah tempat tinggalku yaitu
model Problem Based Learning.
Kata Kunci: Problem Based Learning, Hasil Belajar.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : FKIP., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tatang Mujahang, M.Pd. Dan Nur HIkmah, M.Pd.Kons.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?