Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema 3 Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia.
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema 3 Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia.

Afiff, Sofia Muhammad/ 037117059 - Nama Orang;

Sofia Muhammad Afiff. 037117059. Pengaruh ”Pengaruh Penerapan Model
Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Subtema 3 Cara
Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia”. Pendekatan
yang diambil adalah eksperimen kuasi desain dua grup di Sekolah Dasar
Negeri Ciomas 04. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V A dan siswa
kelas V B Sekolah Dasar Negeri Ciomas 04 Kabupaten Bogor yang terdiri
dari 61 siswa, penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun
pelajaran 2022/2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning terhadap
Hasil Belajar Subtema Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran
Darah Manusia”. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas
eksperimen sebesar 79, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan
nilai N-Gain sebesar 65. Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok
eksperimen sebesar 100%, sedangkan pada kelompok kelas kontrol
sebesar 0%. Kemudian hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha
diterima karena thitung (3,557692) > ttabel (2,391229). Dengan ini dapat
disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan
antara “Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap
Hasil Belajar Subtema Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran
Darah Manusia”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan
pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif
sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata kunci: Hasil Belajar, Model Problem Based Learning.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) Belum memasukkan lokasi
2022SPGSD0140.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
140 AFI
Penerbit
Bogor : FKIP., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
140 AFI p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Model Problem Based Learning.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Sandi Budiana, M.Pd. dan Yudhie Suchyadi, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?