Skripsi PGSD
Pengembangan E-MODUL Interaktif Menggunakan Nearfod Pada Materi Oh, Lingkungan Jadi Rusak : Pendekatan Penelitian Research and Development Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Katulampa 1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024
Maisya Septysix Ridwan (037120079). Penelitian ini bertujuan untuk
mengembangkan produk dan mengetahui kelayakan E-Modul interaktif
menggunakan Nearpod pada materi Oh, Lingkungan Jadi Rusak kelas V
SD Negeri Katulampa 1 Kota Bogor semester genap tahum pelajaran
2023/2024. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu Research
and Development (R&D) dengan, Model ADDIE (Analysis, Design,
Development, Implementation, Evaluation). Dalam menyempurnakan
Produk E-Modul interaktif menggunakan Nearpod Penelitian ini melibatkan
tiga ahli untuk dilakukan uji validasi diantaranya yaitu ahli media, ahli
bahasa, dan ahli materi. Hasil yang diperoleh adalah nilai validasi akhir
dari ahli media memberikan, nilai validasi sebesar 98% termasuk kategori
sangat layak, ahli bahasa memberikan nilai validasi sebesar 100%
termasuk kategori layak, dan Ahli materi memberikan nilai sebesar 100%
dengan kategori sangat layak. Lalu hasil dari uji coba terhadap 32 peerta
didik kelas V diperoleh hasil bahwa pengembangan E-Modul
menggunakan Nearpod pada materi Oh, Lingkungan Jadi Rusak memiliki
nilai kelayakan sebesar 83,93% yang artinya sangat baik digunakan oleh
peserta didik dalam pembelajaran. Artinya dapat disimpulkan bahwa
pengemban E-Modul menggunakan Nearpod pada materi Oh, Lingkungan
Jadi Rusak layak digunakan peserta didik dalam pembelajaran.
Kata Kunci: Pengembangan, E-Modul, Nearpod.
2024SPGSD0089.C1 | 89 RID | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain