Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Metdoe Demonstrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Budaya Dan Kterampilan

Maulana, Fajar/037113300 - Nama Orang;

Fajar Maulana 037113300 Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Budaya Dan Keterampilan di Sekolah Dasar Negeri Kramat Raya Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan 2018. Penelitian ini dengan desain dan model penelitian tindakan kelas, serta dilaksanakan secara kolaboratif dan dua siklus Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V melalui model penelitian Demonstrasi Subjek penelitian ini adalah siswa Sekolah Dasar Negeri Kramat Raya kelas V yang terdiri dari 36 siswa, dengan kompesisi 14 siswa perempuan dan 22 siswa laki-laki. Penelitian ini dilakukan pada semester gasal tahun pelajaran 2018-2019. Hasil penelitian ini menunjukkkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar Seni Budaya dan Keterampilan materi tentang gambar ilustrasi pada siklus I memperoleh 67,46 atau ketuntasan hasil belajar 55,56%, sedangkan hasil belajar pada siklus II memperoleh nilai rata-rata 80,69 atau ketuntasan hasil belajar 88,89%. Begitu pula dengan kualitas pelaksanaan pembelajaran pada siklus I memperoleh nilai 83,03 dan siklus Il menjadi 88,18. Sedangkan hasil observasi perilaku siswa menunjukkan adanya peningkatan pada aktivitas siswa dengan memperoleh nilai rata-rata pada siklus I sebesar 75 dan siklus II 85,64. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran metode Demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V di Sekolah Dasar Kramat Raya Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Selain itu, model pembelajaran metode Demonstrasi juga dapat meningkatkan ketelitian, kerjasama, dan tanggung jawab dalam proses pembelajaran. Kata kunci Hasil Belajar, Metode Demonstrasi, Seni Budaya dan Keterampilan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
447 MAU
Penerbit
Bogor : FKIP., 2018
Deskripsi Fisik
xiv,210 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
447 MAU p 2018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Yuyus Rustadi, M.Pd Dan Lina Novita S.Sn, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?