Skripsi PGSD
Pengembangan Teks cerita Bergambar Pada Keterampilan Membaca Siswa Tema 7 Kebersamaan Subtema 1 Kebersamaan di Rumah pembelajaran Ke 1 : Pendekatan Penelitian Research And Development pada Peserta Didik Kelas II Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 2 Kota Bogor Semester II Tahun 2022/2023.
Rizma Siti Nurul Aryani. 037119036. Pengembangan Teks cerita Bergambar Pada Keterampilan Membaca Siswa Tema 7 Kebersamaan Subtema 1 Kebersamaan di Rumah pembelajaran Ke 1. Teks cerita bergambar merupakan sebuah teks yang dapat memberikan berbagai informasi. Di Indonesia keterampilan membaca masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan produk teks cerita bergambar tema 7 kebersamaan Subtema 1 kebersamaan Di rumah Pembelajaran ke 1 di kelas II SDN Cibeureum 02 dengan jumlah responden sebanyak 20 siswa. Pengembangan ini menggunakan model ADDIE
( Analysis, Design, Development, Implementastion, Evaluation ). Hasil penelitian dari uji validasi ahli bahasa, ahli materi, dan ahli media menunjukan bahwa teks cerita bergambar valid dan sangat layak untuk digunakan dengan meperoleh presentase rata-rata 89%. Pada tahap uji coba terbatas sebanyak 20 siswa memberikan respons yang positif terhadap teks cerita bergambar yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpilkan bahwa teks cerita bergambar yang dikembangkan dalam penelitian ini terbukti valid, menarik, dan sangat layak untuk digunakan pada saat proses pembelajaran.
Kata Kunci : Teks cerita bergambar, keterampilan membaca.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain