Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Hasil Belajar Subtema Benda dalam Kegiatan Ekonomi Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Media Video Gambar Animasi dan Media Gambar : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Peserta Didik Kelas V SDN Cicadas 02 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Perbedaan Hasil Belajar Subtema Benda dalam Kegiatan Ekonomi Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Media Video Gambar Animasi dan Media Gambar : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Peserta Didik Kelas V SDN Cicadas 02 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.

Damayanti, Rizki Aditya/037118009 - Nama Orang;

Rizka Aditya Damayanti. 037118009. Perbedaan Hasil Ne;akar Subtema
Benda dalam Kegaiatan Ekonomi Menggunakan Model Problem Based
Learning dengan Media Video Animasi dan Media Gambar. Skripsi Program
Studi Pendndikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2021. Penelitian ini dengan jenis
penelitian eksperimen kuasi desain dua kelas. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui perbedaan hasil belajar menggunakan model problem based
learning dengan media video animasi dan media gambar pada peserta didik
kelas V Sekolah Dasar Negeri Cicadas 02 Kabupaten Bogor. Subjek
penelitian ini adalah kelas V-A dan V-D Sekolah Dasar Negeri Cicadas 02
yang terdiri dari 71 peserta didik, penelitian dilakukan pada semester genap
tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian dilakukan sebanyak tiga kali
pertemuan di setiap kelompok kelasnya. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat perbedaan hasil belajar subtema Benda dalam Kegiatan
Ekonomi menggunakan model problem based learning dengan media video
animasi dan media gambar. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok
kelas eksperimen I sebesar 70, sedangkan kelas eksperimen II
mendapatkan nilai N-Gain sebesar 60,67. Ketuntasan hasil belajar yang
diperoleh kelompok kelas eksperimen I sebesar 91,34%, sedangkan pada
kelompok kelas eksperimen II sebesar 80,34%. Serta hasil pengujian
hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Karena diperoleh t-hitung
(2,711) > t-tabel (1,999566) untuk signifikansi 5%. Dengan demikian, dapat
disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar subtema Benda dalam
Kegiatan Ekonomi menggunakan model problem based learning dengan
media video animasi dan media gambar. Hasil penelitian diharapkan dapat
memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model problem based
learning dengan media video animasi dan media gambar, sehingga dengan
penerapan model dan media pembelajaran yang inovatif dapat
meningkatkan hasil belajar peserta didik.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 73 DAM
2022SPGSD0073.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
73 DAM
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
73 DAM p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Subtema
Model Problem Based Learning.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Dadang Kurnia, M.Pd.dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?