Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistik
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistik

Yudianto,Tigor/037117188 - Nama Orang;

Tigor Yudianto 037117188. Pengaruh Penerapan Model Discovery
Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika materi stastistika. Penelitian
ini menggunakan pendekatan eksperimen kuasi desain dua grup di
Sekolah Dasar Negeri Citaringgul 06 Kabupaten Bogor. Subjek penelitian
ini adalah siswa kelas IV-A dan IV-B Sekolah Dasar Negeri Citaringgul 06
Kabupaten Bogor yang terdiri dari 73 siswa, penelitian ini dilakukan pada
semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian ini
menunjukan nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 72,
sedangkan kelompok kelas kontrol sebesar 46. Ketuntasan hasil belajar
yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar 84% sedangkan kelompok
kelas kontrol sebesar 49%. Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0
ditolak dan Ha diterima karena thitung (6,67179) > ttabel (1,99394). Dengan ini
dapat disimpulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dan
signifikan antara “Pengaruh Penerapan Model Discovey Learning
Terhadap Hasil Belajar Matematikan materi statistika”. Hasil penelitian ini
diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan
model pembelajaran yang inovatif dapat meningkatkan hasil belajar.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Discovery Learning, Matematika


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) Belum memasukkan lokasi
2025SPGSD137.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
137 TIG
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiii,218 Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
137 TIG p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Matematika
model discovery learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Suhendra, M.Pd. Dan Rini Sri Indriyani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?