Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Pengembangan E-Modul Materi Teks Negosiasi pada Siswa Kelas X SMK Generasi Madani Cibinong Kabupaten Bogor.

Fadillah, Vickry/032120003 - Nama Orang;

Peneliti ini menggunakan metode Research and Development, dengan produk akhir yang dikembangkan ialah bahan akar berupa e-modul materi test negosiasi untuk siswa kelas X. Adapun model pengembangan yang digunakan dalam menghasilkan produk bahan ajar berupa e-modul yaitu ADDDIE, yaitu terdiri dari lima tahapan; analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan, menghasilkan rancangan, medeskripsikan kelayalan, dan mendeskripsikan keefektifan pada produk bahan ajar berupa e-modul pada materi teks negosiasi. Sebanyak 38 siswa kelas X Broadcasting menjadi sasaran dalam penelitian, dengan rentan waktu yang dilaksanakan pada 10 s.d 17 September 2024 di smk generasi Madani Cibinong Kabupate3n Bogor. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi analisis kebutuhan, analisis studi lapang, uji validsasi ahli, uji respon guru dan siswa. Berdasarkan hasil analisis kebutuhn yang di lakukan pada siswa kelas X memperoleh presentase 81% yang menunjukan tingkat kesetujuan sasaran penelitian dalam upaya pengembangan produk bahan ajar berupa e-modul materi teks negosiasi. Kemudian, hasil keseluruhan uji validasi ahli menunjukan bahwa e-modul materi teks negosiasi sangat layak digunakan, dengan presentase 90% pada kelayakan media, kelayakan bahasa 100%, dan kelayakan materi 96%. Selanjutnya, hasil respon guru dan siswa menyatakan e-modul materi teks negosiasi sangat efektif, Dengan demikian, e-modul teks negosiasi untuk kelas X sangat layak dan efektif digunakan sebagai bahan ajaran alternatif bagi guru dan siswa.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 2 FAD
2025SI0002.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2 FAD
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
xv, 228 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2 FAD p 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teks Negosiasi
Bahan Ajar
E-Modul
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Stella Talitha, M.Pd. dam Mukodas, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?