Skripsi Indonesia
Penerapan Teknik Membaca Cepat Dalam Menemukan Gagasan Utama pada Teks Eksposisi Siswa Kelas VII SMP Windian Nugraha Kota Bogor
Populasi pada kelas ini yaitu kelas VIII, dengan mengambil sampel kelas VIII A sebanyak 26 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebanyak 26 siswa sabagai kelas kontrol. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan teknik membaca cepat dapat meningkatkan kemampuan dalam menemukan gagasan utama dan mengetahui kendala siswa kelas VII SMP Windian Nugraha Koto Bogor dengan menggunakan teknik membaca cepat. Metode ini digunakan dalam penelitian itu yaitu metode eksperimen dengan menggunakan teknik test dan angket. Hasil penelitian membuktikan bahwa kemampuan siswa membaca cepat teks eksposisi dalam menemukan gagasan utama dengan menggunakan teknik membaca cepat mengalami peningkatkan. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai rata rata kelas eksperimen pada prates 78 atau 78%. Berdasarkan hasil perhitungan yang di lakukan untuk membandingkan hasil pembelajaran di dua kelas digunakan rumus t-tes, menghasilkan harga 10 signifikan karena kedua nilai ( 1,67
Tidak tersedia versi lain