Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Animaker Materi Teks Ceramah Kelas XI SMK Kesehatan Bina Husada Bogor

Karyadi, Raihan Naufal/032120026 - Nama Orang;

Berdasarkan prapeneltian di SMK Kesehatan Bina Husada, ditemukan bahwa media pembelajaran di kelas jarang menggunakan teknologi dan lebih sering menggunakan teknologi dan lebih sering menggunakan metode konvensional. tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kebutuhan, menyusun rancangan, mendeskripsikan kelayakan, dan menjelaskan efektifitas median pembelajaran berbasis Animaker pada materi tekas ceramah. Penelitian ini menggunakan metode research and development dengan model ADDIE, yang terdiri dari lima tahapan: analisis, desain, pengmbangan, implementasi, dan evaluasi. Sasaran penelitian adalah kelas XI dengan 25 siswa. Teknik pengumpulan data meliputi uji validasi, angket, serta pre-test dan post-test. Analisis data dilakukan melalui angket kelayakan, angket respons, dan hasil pre-test serta post-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran berbasis Animaker pada materi teks ceramah sangat layak digunakan, dengan presentase kelayakan media sebesar 90%, kelayakan bahasa 100%, dan kelayakan materi 98%. Efektivitas media ini terlihat dari respons guru sebesar 98% dan respons siswa sebesar 94%, keduanya dalam kategori sangat efektif. Hasil belajar siswa meningkat, dengan rata- rata pre-test 69% dan post-test 89% serta N-Gain Score 1 dengan presentase 71%. Dengan demikian, media pembelajaran berbasis Animaker pada materi teks ceramah untuk kelas XI sangat layak dan efektif digunakan untuk meningkatkatkan hasil belajar siswa serta sebagai sumber media pembelajaran bagi guru.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia 09 kar
2024SI009.c1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
09 kar
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 127 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
09 kar p 224
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media Pembelajaran
Teks Ceramah
Animaker
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rina Rosdiana, M,Pd. dan Stella Talitha, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?