Ttabel (12,67 > 2,00172). Dapat disimpulkan terdapat perbedaan hasil belajar subtema hebatnya cita-citaku pembelajaran ke 2 antara peserta didik yang mendapatkan pelakuan model Discovery Learning dan peserta didik yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memompa motivasi dan kreativitas peserta didik." />
Skripsi PGSD
Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Pembelajaran Subtema Hebat nya Cita-Citaku : Pendekatan Penelitian Quasi Eksperimen dengan Penelitian Kuantitatif pada Peserta Didik Kelas VI Sdn Bahakan 04 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022
Shella Widiyanti, 037117140. Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Pembelajaran Subtema Hebatnya Cita-citaku. pendekatan yang diambil adalah eksperimen kuasi desain dua grup di sekolah Dasar Negeri Babakan Dramaga 04, Kabupaten Bogor. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VI B di sekolah Sekolah Dasar Negeri Babakan Dramaga 04, Kabupaten Bogor yang terdiri dari 60 peserta didik, penelitian ini dilakukan pada bulan juni semester genap. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh "Pengaruh Hasil Belajar Subtema Hebatnya Cita-citaku" hal ini dapat dilihat dari perbandingan hasil pada nilai N-Gain kelas Eksperimen yang diberi model Doscovery Learning memperoleh rata-rata 75 sedangkan pada kelas kontrol yang diberikan model konvensional mendapatkan nilai rata-rata 65, kemudian hasil penelitian juga menunjukan H0 ditolak Ha (hipotesisi alternatif) diterima Oleh karena itu didapat Thitung > Ttabel (12,67 > 2,00172). Dapat disimpulkan terdapat perbedaan hasil belajar subtema hebatnya cita-citaku pembelajaran ke 2 antara peserta didik yang mendapatkan pelakuan model Discovery Learning dan peserta didik yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memompa motivasi dan kreativitas peserta didik.
Tidak tersedia versi lain