Skripsi PGSD
Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Indahnya Persatuan Dan Kesatuan : pendekatan penelitian eksperimen quasi pada peserta didik kelas VI sekolah dasar negeri sinargalih 02 kabupaten bogor semester genap tahun pelajaran 2023/2024
Nurul Fatimah, 0037117021. Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil belajar Subtema Indahya Persatuan dan kesatuan terhadap Hasil Belajar Subtema Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku. Skripsi Program Studi Pendidikan, Guru Sekolah Dasar, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2024. Penelitian ini adalah eksperimen quasi. penelitianini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Sinargalih 02 Kabupaten Bogor Kelas IV-A dan IV-B pada bulan mei hingga semester genap. perhitungan N-Gain pada kelas eksperimen dengan menerapkan model Project Learning sebesar 86%. Hasil Pengujian hipotesis menyatakan bahwa H0 ditolak Ha diterima. Karena hasil perhitungan Thitung (3,0297) > Ttabel (1,99167). Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari penerapan model Project Based Learning terhadap hasil belajar subtema indahnya persatuan dan kesatuan negeriku. Model Project Based Learning sangat efektif untuk digunakan pada subtema indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku.
Tidak tersedia versi lain