Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam : studi ini dengan pendekatan kelas pada siswa kelas V sekolah dasar negeri ciriung 04 kecamatan cibinong kabupaten bogor semester genap tahun pelajaran 2016/2017

Nugraha, Gilang Karsa/037109181 - Nama Orang;

Gilang Karsa Nugraha, NPM. 037109181. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Hasil pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di sekolah dasae negeri ciriung 04 kecamatan cibinong kabupaten bogor. Skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar . Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Universitas Pakuan. 2016. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dilakukan secara kolaboratif antara peneliti dan kolabolator. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam, pada kelas V melalui Model pembelajaran kooperatif Numbered Heads Together. Obyek penelitian ini adalah siswa dasar negara negeri ciriung 04 kelas V yang terdiri dari 32 siswa, dengan komposisi 24 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan, penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun pelajaran 2016/2017. Hasil Penelitian menujukan bahwa nilai rata-rata hasil belajar mata pelajaran ilmu pengetahuan alam pada siklus I memperoleh nilai 76 atau siklus II menjadi 90 atau ketuntasan hasil belajar sebesar 85
5. Begitu pula dengan kualitas pelaksanaan pembelajaran pada siklus I memperoleh Nilai 75,75% dan pada siklus II meningkat menjadi 90,00% sedangkan hasil observasi perilaku siswa menujukan adanya peningkatan pada aktivitas siswa dengan memperoleh nilai rata-rata pada siklus I yaitu 80,50% sedangkan siklus kedua meningkat menjadi 80,50%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam kelas V di sekolah dasar negeri ciriung 04 kecamatan kabupaten bogor. Selain itu model pembelajaran Numbered Heads Together dapat menignkatkan disiplin, kerjasama, dan keberanian siswa dalam proses pembelajaran dengan bimbingan seorang guru


Ketersediaan
#
My Library 251 NUG
2016PGSD251C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
251 NUG
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
251 NUG P 2016
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Model Pembelajaran
Siklus
Ilmu Pengetahuan Alam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Wawan Syahiril Anwar M.Pd dan Elly Sukmanasa, M. Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?