Skripsi PGSD
Pengaruh Disiplin Belajaar Terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian kausal pada siswa keals VA,VB,VC, dan V,D sekolah dasar negeri ciampea 01 kecmatan ciampea kabupaten bogor semester genap tahun pelajaran 2021/2022
Siti Nurayu. 037115293. Pengaruh Disiplin belajar terhdap Hasil Belajar Matematika. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan unuversitas pakuan Bogor, 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal yang terdiri dari disiplin belajar sebagai variabel bebas dan hasil belajar yang terdiri dari disiplin belajar sebagai variabel terikat. Tujuan utama penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari disiplin belajar terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa VA,VB,VC, dan ,VD dengan jumlah 55 siswa. Pengambilan data penelitian ini menggunakan instrumen berupa angket untuk variabel hasil belajar matematika. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh dari disiplin belajar, dan instrumen soal pilihan ganda untuk variabel hasil belajar matematika. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar matematika dengan persamaan regresi Y = 1,45 +0,12x. Hal ini Berati bahwa setiap kenaikan satu unit variabel disiplin belajar akan menyebabkan peningkatan pada hasil belajar terhadap hasil belajar matematika di tunjukan dengan koifisien determinasi sebesar 22,1%.
Tidak tersedia versi lain