Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Interaksi Sosial dengan Kemandirian Belajar Peserta Didik : Penelitian Kuantitatif dengan Pendekatan Korelasional di Kelas V SDN Bojong 01 Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Interaksi Sosial dengan Kemandirian Belajar Peserta Didik : Penelitian Kuantitatif dengan Pendekatan Korelasional di Kelas V SDN Bojong 01 Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021.

Maharani, Novia/037117088 - Nama Orang;

Novia Maharani 037117088. Hubungan Interaksi Sosial dengan
Kemandirian Belajar Peserta Didik. Program Studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas
Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
pendekatan korelasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
hubungan Interaksi Sosial dengan Kemandirian Belajar Peserta Didik V
Sekolah Dasar Negeri Bojong 01 Kabupaten Bogor. Populasi dari penelitian
ini adalah 66 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 40 siswa. Penelitian
ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa hubungan interaksi sosial dengan
kemandirian belajar peserta didik ditunjukkan dengan analisis statistik yang
menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,447. Ini menunjukkan
adanya hubungan antara interaksi sosial dengan kemandirian belajar
peserta didik, sedangkan koefisien determinasi (r²) sebesar 0,199 atau
sebesar 19,9%. Sisanya sebanyak 80,1% ditentukan oleh faktor lain. Ratarata kemandirian belajar pada peserta didik sebesar 19,9% ditentukan oleh
interaksi sosial melalui persamaan regresi Ŷ = 74,59+ 0,39X, artinya setiap
kenaikan unit nilai interaksi sosial akan menyebabkan kenaikan
kemandirian belajar peserta didik sebesar 0,39 unit. Berdasarkan hasil
penelitian ini dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif antara
interaksi sosial dengan kemandirian belajar peserta didik pada siswa kelas
V Sekolah Dasar Negeri Bojong 01 Kabupaten Bogor Semester Genap
Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 138 MAH
2022SPGSD0138.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
138 MAH
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
138 MAH h 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendekatan Korelasional
Interaksi sosial
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Nedin Badruzzaman, M.Pd. dan Mira Mirawati, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?