Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Penerapan Metode Membaca PQRST Dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Pemahaman Kelas VIII MTS AL-ASIYAH Cibinong Kabupaten Bogor

Aditya, Edwin.032118102 - Nama Orang;

Metode membaca PQRST merupakan sebuah prosedur kerja yang meminta para peserta didik untuk melakukan kegiatan preview (membaca sekilas), lalu Question (bertanya), setelah itu read (membaca sekilas), lalu Question (bertanya), setelah itu read (membaca utuh), Kemudian Summarize (meringkas) dan yang terkahir Test (menguji). Metode PQRST mempunyai tujuan untuk mengikut sertakan peserta didik untuk aktif dalam pembelajaran membaca pemahaman melalui tahapan-tahapan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif yang bertujuan untuk mencari tahu serta menganalisis apakah metode membaca PQRST dapat meningkatkan hasil pembelajaran keterampilan membaca pemahaman pada peserta didik dan juga kendala yang dialami saat melakukan kegiatan PQRST Kemampuan membaca pemahaman menjadi fokus utaman penilitian, Yaitu sampai sejauh mana siswa mampu memahami sebuah bacaan untuk menjawab sebuah soal. Dari hasil penelitian ini, ditemukan bahwa penerapan metode PQRST dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa yang dibuktikan dengan hasil pratest dan postest peserta didik yang mrngalami peningkatan secara signifikan. Nilai pratest pada kelas eksperimen memiliki rata-rata 58 yang termasuk dalam kategori kurang mampu dan nilai postes nya memiliki rata rata 84,3. Hasil ini tentu memberikan sebuah hal yang positif terhadap pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah


Ketersediaan
#
My Library 37ADI
2024PGSD037C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
37ADI
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
37/ADI/P/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Membaca Pemahaman
Metode
Metode PQRST
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rina Rosdiana, M.Pd. dan Wildan Fauzi Mubarock, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?