Skripsi PGSD
Pengaruh Media Digital Wordwall untuk Meningkatkan Hasil Belaja r Materi Kekayaan Budaya Indonesia pendekatan penelitian Eksperimen kuasi pada siswa kelas VI sekolas dasar Negeri Bantarkemang 6 Kota Bogor Semester Genap
Siti Nurharizah. 037121069. "Pengaruh Media Digital Wordwall untuk meningkatkan Hasil Belajar Materi Kekayaan Budaya Indonesia". Skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasa, fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan 2025. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen Quasi dengan desain dua kelompok, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media digital Wordwall dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi kekayaan budaya indonesia. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Bantarkemang 6 Bogor pada kelas IVA dan IVB, selama semester genap tepatnya pada bulan Februari hingga bulan april. Berdasarkan hasil perhitungan N-Gain pada kelas eksperimen yang menggunakan media digital Wordwall diperoleh nilai rata-rata 0,79 dengan kriteria tinggi sedangkan pada kelas kontrol diperoleh sebesar 0,58 dengan kriteria sedang. Sehingga N-Gain pada kelas eksperimen dengan media digital wordwall lebih besar dibandingkan dengan kelas kontrol tanpa media digital wordwall. Peneliti juga melakukan uji normalitas dengan uji liliefors didapatkan data yang berdistribusi normal karena nilai kedua sampel lebih kecil dari Ltabel. Pada kelompok kelas eksperimen di dapat nilai Lhitung
Tidak tersedia versi lain