Skripsi PGSD
Pengaruh Litersi Membaca Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi : Pendekatan penelitian kuantitatif kausal pada peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sukaharja 01 Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun pembelajaran 2023/2024
Kartini Dewi Apriliani. 037118008. Pengaruh Literasi Membaca terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dam Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2024. Penggunaan ini menggunakan metide kuantitatif dengan pedekatan kausal. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Sukaharja 01 Kabupaten Bogor pada semester ganjil tahu ajaran 2023/2024. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh antara literasi dengan membaca (X) terhadap kemampuan menulis Narasi (Y) Dibuktikan dengan hasil persamaan regresi Y=38.28+0.39 (X). Maka artinya pada tiap kenaikan dan penurunan kemampuan menulis teks narasi dipengaruhi oleh tingkat literasi membaca sebesar 89,6% sedangkan 5,2% berasal dari faktor lain, serta hasil pengujian hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima karena tHitung 21,10 > Ttabel 2,000. Berlandaskan hasil pengolahan data serta pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif yang cukup besar anatara literasi membaca terhadap kemampuan menulis teks narasi.
Tidak tersedia versi lain