Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Perkembangan Teknologi Komunikasi Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada peserta didik kelas III Sekolah Dasar Negeri Citaringgul 06 Kabupaten Bogor Semester genap Tahun Ajaran 2021/2022

Yusuf, Muhammad 037117171 - Nama Orang;

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Perkembangan Teknologi Komunikasi. Skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar , Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan guru sekolah dasar unuversitas pakuan 2022. penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar subtema perkembnagan teknologi kuminikasi melalui model Discovery Learning. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah dasar negeri citaringgul 06 kabupaten bogor kelas lll S, dan lll B pada bulan april sampai mei semester genap tahun pelajaran 2020/2021 . Perhitungan N-Gain model Discovery Learning sebesar 65 dengan kriteria tinggi. Sehingga N-Gain model konvensional sebesar 65 dengan kriteria tinggi . Sehingga N-Gain Pada kelas eksperimen dengan model Discovery Learning lebih besar dibandingkan kelas model konvensional. Peneliti juga melakukan uji normalitas dengan uji liliefors. Kedua sampel berdistribusi normal karena nilai kedua sampel lebih kecil dari Ltabel pada kelompok kelas Discovery Learning didapat nilai Lhitung < Ltabel yaitu 0,089 < 0,173, pada kelompok kelas kontrol didapat nilai hitung < tabel yaitu 0,073 < 0,173. Kemudian pada uji homogenitas data tersebut bersifat homogen karena Fhitung < Ftabel sebesar2,51 lebih besar dari tabel sebesar 2,02108, menunjukan bahwa H0 (hipotesis nol) ditolak ha (Hipotesis alternatif) diterima . Berdasarkan penelitian diatas, maka dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar subtema perkembangan teknologi komunikasi melalui penerapan model pembelajaran Discocery Learning


Ketersediaan
#
My Library 139Yus
2022PGSD139c1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
139Yus
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
139/Yus/P/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Discovery, Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Yuyun Elizabeth Patras, M. Pd. dan Dr. Nita Karmila, M. Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?