Skripsi PGSD
Pengembangan Bahan Ajar Digital "BELACANTIKA" Menggunakan Articulate Storyline Materi Pecahan : Pendekatan penelitian research and development pada peserta didik kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Swasta Amaliah Tahun pelajaran 2024/2025
Selvy Nurazizah. 037120050. Pengembanagn Bahan Ajar Digital "BELACANTIKA" Menggunakan Articulate Storyline Materi Pecahan. Penelitian imi bertujuan untuk mengetahui pengembangan serta kelayakan bahan ajar digital "BELACANTIKA" menggunakan Articulate Storyline materi pecahan. Materi ini menggunakan pendekatan R&D (Research and development, implementation). Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV-A Madrasah Ibtiadah Swasta Amaliah Cibinong pada semester gasal pada tahun pelajaran 2024/2025. Dalam penelitian ini, instrumen yang digunakan terdiri atas lembar validasi ahli media, ahli bahasa, ahli materi, angket respon peserta didik, dan angket respon guru. Hasil validasi bahasa memperoleh presentase 94%, Hasil validasi materi memperoleh presentase 100% dengan rata-rata keseluruhan presentase validasi dari ketiga ahli yaitu 96% dengan kriteria "sangat layak" hasil angket respon peserta didik presentase 98% "sangat baik". Sehingga, dapat disimpulkan bahwa pengembangan bahan ajar digital "BELACANTIKA" menggunalam Articulate Storyline materi pecahan sangat layak dan menrik untuk untuk digunakan dalam pembelajaran
Tidak tersedia versi lain