tabel, maka koefesien korelasi dinyatakan signifikan. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh thituing =21,271 dengan ttabel (a=0,05) = 2,024 dengan demikian tthitung> ttabek (a=0,05) = 21,271 > 2,024, yang berarti koefesien jalus Gerakan Literasi Sekolah terhadap Minat Baca Siswa adalah signifikan, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Gerakan Literasi Sekolah terhashadap minat baca siswa" />
Skripsi PGSD
Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Siswa: Penelitian kuantitatif melalui pendekatan kasual pada kelas V MIS Al-husna kecamatan curug kabupaten tanggerang semester genap tahun pelajaran 2021/2022
Shabrina Qurotu Ayuningtyas, 037116097. Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca SIswa. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2022. Penelitian bertujuan untuk mengetahuai apakah terdapat pengaruh Gerakan Literasi sekolah terhadap Minat Baca Siswa. Penelitian ini dilakukan di MIS Al-Husna Kecamatan Curug Kabupaten Tanggerang pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode survei melalui pendekatan studi kausal, metode survei ini adalah metode yang menentukan pengaruh antara variabel (pemberia Reward dan punishment (X) terhadap (kedisiplinan peserta didik(Y). Populasi penelitian berjumlah 75 dan sampel yang digunakan adalah 40 peserta didik dari kelas VA dan VB. Prosedur pengumpulan dan data perekaman data melalui observasi, angket, dandokumentasi. Hasil penelitian menunjukan Pengujian hipotesis ' Gerakakan Literasi Sekolah (X) terhadap Minat Baca Siswa (Y)" Menggunakan uji signifikansi keofesien jalur dengan uji t. Kriteria Pengujian signifakansi koefesien korelasi sama dengan koefesien jalur yaitu thitung>tabel, maka koefesien korelasi dinyatakan signifikan. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh thituing =21,271 dengan ttabel (a=0,05) = 2,024 dengan demikian tthitung> ttabek (a=0,05) = 21,271 > 2,024, yang berarti koefesien jalus Gerakan Literasi Sekolah terhadap Minat Baca Siswa adalah signifikan, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Gerakan Literasi Sekolah terhashadap minat baca siswa
Tidak tersedia versi lain