Skripsi PGSD
Pengembangan Alat Evaluasi Peblejaran Berbantuan Aplikasi Gimkit Pada Materi Pembagian Bilangan Cacah Sampai 100: pendekatan research and development pada peserta didik kelas IV di sekolah dasar negeri 2 cimahpar kota bogor semester ganap tahun pelajaran 2024/2025.
Fiska Hafidzah Saabila 037121052. Pengembanagn Alat Evaluasi Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Gimkit pada materi pembagian bilangan cacah sampai 100. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk alat evaluasi pembelajaran berbantuan aplikasi Gimkit pada materi pembagian bilangan cacah sampai 100 di kelas IV-B SDN cimahpar 2 Dengan jumlah 25 peserta didik. Pengembangan produk ini menggunakan model ADDIE( Analysis, Design, Development, Implementation,
Evaluation). Penelitian ini dimulai dengan melakukan pengamatan dan wawancara terkait analisis kebutuhan, analisis kurikulum, analisis peserta didik, dan desain produk. Kemudian Mengembangkan produk alat evaluasi pembelajaran, melakukan validasi ahli, dan melakukan uji coba terbatas menggunakan produk pada responden yang telah di tentukan. Hasil penilitian ahli media, ahli bahasa, dan ahli materi menunjukan bahwa alat evaluasi pembelajaran berbantuan dengan aplikasi Gimkit ini sangat valid dan sangat layak digunakan dengan memperoleh persentase rata-rata sebesar 96,36%. pada tahap uji coba dibatasi sebanyak 25 peserta didik menghasilkan respon yang sangat baik dan sangat menarik digunakan dan memperoleh persentase 96%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa alat evaluasi pembelajaran berbantuan aplikasi Gimkit pada materi pembagian bilangan cacah sampai 100 yang di kembangkan pada penelitian terbukti valid, menarik dan memotivasi untuk digunakan peserta didik serta layak untuk di pelajari.
Tidak tersedia versi lain