Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Keliling Bangun Datar : Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas IV SDN Tarikolot 02 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Keliling Bangun Datar : Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas IV SDN Tarikolot 02 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023.

Putri, Syafuriani Dwi Harmi/037118174 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar materi Keliling bangun datar pada peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri Tarikolot 02 Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen kuasi. Populasinya terdiri dari kelas IV-A dan IV-B yang terdiri 60 orang. Penelitian dilakukan sebanyak dua kali pertemuan di setiap kelompok kelasnya. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan menggunakan tes kemampuan awal (pretest) dan tes kemampuan akhir (Posttest). Analisis data yang dilakukan dengan Uji N-Gain, Uji Normalitas, dan Uji Homogenitas sebagai uji prasyarat sebelum melakukan Uji Hipotesis (Uji t). Hasil nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 57, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 49. Hasil analisis data diperoleh t-hitung (8,77770) > t tabel (2,00172) untuk signifikansi 5%. berdasarkan kriteria pengujian, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar.
Kata Kunci : PBL, Hasil Belajar Keliling Bangun Datar.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Problem Based Learning (PBL)
Keliling Bangun Datar.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Rais Hidayat, M.Pd. dan Rukmini Handayani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?