Skripsi PGSD
Pengembangan Media Pembelajaran Miniatur Budaya Indonesia Berbasis Peta Digital Materi Kekayaan Budaya Indonesia : pendekatan research and development pada peserta didik kelas IV sekolah dasar negeri ciheuluet 2 kota bogor semester genap tahun pelajaran 2024/2025
Revina Alifia Amanda 03712112. Pengembanagn Media Pembelajaran Miniatur Budaya Indonesia Berbasis Peta Digital Materi Kekayaan Budaya Indonesia. Media pembelajaran berbasis peta digital berfungsi sebagai alat bantu bagi guru dalam proses pengajaran, dengan tujuan menyampaikan materi kepada kepada peserta didik melalui kombinasi teknologu serta penggunaan gambar dan video. Ini merupakan langkah inovatif dalam pengembangan media pembelajaran. Penelitian ini menggunakan media research and development (R&D) dan model ADDIE, yang mencakup tahap (analysis, design, development, implementation, and evaluation). Penelitian ini dilakukan di SDN CiheuleuT 2 Kota bogor pada kelas IV, melibatkan satu guru dan 24 peserta didik sebagi responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan media pembelajaran ini memenui kriteria sangat layak berdasarkan penilaian validator, tanggapan guru, dan respons peserta didik. Rata-rata persentase penilaian dari ahli media 96%, ahli bahasa 83%, respon guru 94%, dan respons peserta didik 97% dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa produk media pembelajaran miniatur budaya indonesia berbasis peta digital yang di kembangkan sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran.
Tidak tersedia versi lain