Skripsi PGSD
Pengembangan Media Video Animasi Berbantuan Plotagon Materi Bagaimana Bentuk Indonesiaku: pendekatan reserach and development pada peserta didik kelas V sekolah dasar negeri cibanteng 02 kabupaten bogor semester genap tahun pelajaran 2024/2025
Camila Asmi Putri. 037121048. Pengembangan Media Video Animasi Berbantuan Plotagon Materi Bagaimana Bentuk Indonesiaku. Penelitian menghasilkan produk media video animasi berbantuan plotagon, di kelas V SDN Cibanteng 02 dengan jumlah 35 peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Proses pengembanagn dimulai dari analisis kebutuhan, analisis kurikulum, analisis peserta didik, dilanjutkan perancangan desain, pembuatan desain, validasi ahli dan uji coba kepada perserta didik. Hasil validasi sangat layak digunakan dengan persentase rata-rata sebesar 96,5%. Pada tahap uji coba sebnayak 35 peserta didik memeberikan responden yang baik dengan persentase sebesar 91%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran video animasi berbantuan plotagon ini terbukti valid, layak digunakan untuk meningkatkan minat dan pemahaman peserta didik
Tidak tersedia versi lain