Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Ringan Kelas VI SDN Perwira
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Ringan Kelas VI SDN Perwira

Chairunisa/037119133 - Nama Orang;

Pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia untuk mencapai suatu tujuan yang diharapkan, karena tanpa adanya Pendidikan kita tidak akan bisa mengembangkan potensi diri yang kita miliki secara optimal baik itu kognitif, prikomotorik maupun afektif. Pendidikan diwujudkan melalui proses belajar mengajar. Pemerintah menyatakan bahwa setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperolah pendidikan yang bermutu dan warga negara yang mempunyai kelainan fisik, emosional, mental, intelektual dan sosial berhak memperoleh pendidikan khusus. Sebagai calon guru hendaknya harus mengetahui kesulitan belajar yang dialami siswa dikelas, khususnya kesulitan peserta didik dalam belajar matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor kesulitan belajar matematika anak berkebutuhan khusus tunagrahita ringan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif. Tempat pengamatan di SDN Perwira Kota Bogor. Pengumpulan informasi dilakukan dengan observasi dan wawancara. Delngan inisial “D” anak
yang digunakan dalam pelnellitian ini sudah selsuai delngan kritelria pelnelliti,
yaitu anak yang melngalami kelsulitan dalam bellajar pada anak belrkelbutuhan Khusus tunagrahita ringan. Faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika adalah bahwa “D” memiliki rasa percaya diri yang kurang. Harus melakukan pengulangan dalam berhitung. Kurang motivasi, kurang fokus dalam konsentrasi, memiliki masalah dengan Kesehatan tubuhnya yang mengakibatkan “D” mengalami kesulitan belajar matematika.
Kata Kunci : Kesulitan Belajar Matematika, Tunagrahita Ringan
 


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD 60 CNA
2023SPGSD3685.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
60 CNA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
60 CNA A 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kesulitan Belajar Matematika
tunagrahita Ringan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ratih Purnamasari, M.Pd dan Yudhie Suchyadi, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?