Skripsi PGSD
Hubungan Antara Disiplin Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam; Studi Korelosional di Kelas V Sekolah Dasar Negri Lawangintung 1 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Tahun Ajaran 2013/2014
Anna Yuliana Harun. 037110237. Hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar.Fakultas keguran dan ilmu pendidikan universitas pakuan bogor 2015. Penelitian ini tergolong dalam penelitian kuantitaf asosiatif dengan jenis studi korelosional yang terdiri dari disiplin belajar dengan disiplin sebagai variabel bebas dan variabel terikat nya yaitu prestasi belajar siswa tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan positif antara disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa. penelitian ini di lakasanakan pada bulan januaru 2015 subjek penelitian ini adalah siswa kelas VA dan VB sekolah dasar negri lawanggintung 1 kecamatan bogor selatan kota bogor yang terdiri dari 44 sempel responden penguji persyaratan analisisberupa uji normalitas dengan uji lilifors untuk variabel kecerdasan visual-spesial dan prestasi belajar siswa menunjukan bahawa Litung < Ltabel atau 0,1603, 0,1636 artinya kedua variabel tersebut berdistribusi normal setelah dari uji normalitas kemudian dilakukan penguji homogenitas menggunakan uji barllet menunjukan bahawa k2 hitung =21.563 , k2 tabel = 35,415 yang berati kedua data veriabel dari populasi yang berdistribusi homogen . teknik data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi dan korelasi sederhana , dimana kedua analisis tersebut menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan persamaan regresi yaitu Y = 21,78 = 0,51. dengan harga Fhitung .Ftabel (a=0,05) atau 0,714,2,04 yamg menyatakan sinifikan . kekuatan hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa ditujukan dengan koefisiens korelasi Rxy = 0,932 dengan koefisiens determinasi (KD) = 0,99 menunjukan bahawa 99% prestasi belajar siswa dapat dihasilakan dari adanya disiplin belajar. dilihat dariu hasil perhutungan semua data H0 ditolak, tidak dapat hubungan, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, terdapat hubungan positif anatara disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa, yang menyatakan semakin baik dan tinggi disiplin belajar maka semakin meninggkat prestasi belajar siswa
Tidak tersedia versi lain