Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar siswaa pada mata pelajaran matematika studi korelasional pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Bantarjati 1 kecamatan Bogor Utara Tahun Pelajaran 2013/2014

Yuniarti, Eka/037110238 - Nama Orang;

Eka Yuniarti. 037110238. Hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar. Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2014. Penelitian ini tergolong dalam penelitian kuantitatif asosiatif dengan jenis studi korelasional yang terdiri dari minat belajar sebagai variabel bebas, dan variabel terikatnya yaitu prestasi belajar siswa. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan positif antara minat belajar dengan prestasi belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan januari 2015. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri Bantarjati 1 kecamatan bogor utara kota bogor yang terdiri dari 40 smapel responden. Pengujian prasyarat analisisi berupa uji normalitas dengan uji Liliefors untuk variabel minat belajar dengan prestasi belajar siswa menunnjukan bahwa Lhitung< Ltabel atau 0,1231 < 0,1386 artinya kedua variabel tersebut berdistribusi normal. Setelah uji normalitas kemudian dilakukan pengujian homogenitas menggunakan uji Barllet menunnjukkan bahwa x2hitung= 22, 470 Ftabel (a=0,05) atau 11,84>4,18 yang menyatakan signifikan. Kekuatan hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar siswa ditunjukan dengan koefisien korelasi rxy = 0,966 dengan koefisien determinasi (KD) = 0,93 menunjukkan bahwa 93% prestasi belajar siswa dapat dihasilkan dari minat belajar siswa yang baik. Dilihat dari hasil perhitungan semua data H0 ditolak, tidak terdapat hubungan, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, terdapat hubungan positif anatra minat belajar dengan prestasi belajar siswa, yang menyatakan bahwa semakin baik dan tinggo minat belajar siswa maka prestasi belajar siswa alan semakin meningkat


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD Belum memasukkan lokasi
2014PGSD3918.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
01 YUN
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2014
Deskripsi Fisik
xii, 117hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
01 YUN h 2014
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. sumardi, M.Pd. dan Elly sukmanasa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?