Skripsi Biologi
Perbedaan Hasil Belajar Biologi dengan Menggunakan Model Pembelajaran Projct Based Learning (PJBL) dan Problem Based Learning (PBL) DI sman 1 Tenjolaya
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar biologi dengan menggunakan model pembelajaran project based learning (PJBL) dan problem based learning (PBL). penelitian dilaksanakan di SMAN 1 Tenjolaya Tapos - bogor, sejak bulan april 2018 sampai mei 2019. populasi yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMAN 1 Ttenjolaya. teknik pengambilan sampekl di lakukan dengan teknik sampeling pruposive. sampel diambil 2 kelas dimana 1 kelas sebagai kelas eksperimen dari 1 kelas sebagai kels kontrol dengan jumlah seluruh siswa sebanyak 60 siswa. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaf dengan metode eksperimen yamg terdiri dengan dua variabel yaitu variabel perlakuan (Y) model pembelajaran project based laerning ( PBL). variabel terkat (X) yaitu hasil belajar biologi.. instrumen yang digunakan yaitu instrumen yang digunakan yaitu instrumen hasil belajar berupa tes objektiv yang terdiri atas 40 butir soal. teknik analis yang digunakan berupa pengujian persyaratan analisis yaitu pengujian normalitas pemgujian homogenitatis dan pengujian hipotesis . artinya terdapat perbedaan hasil belajar biologi yang melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran projct based learning dan model pembelajaran problem based learning
Tidak tersedia versi lain