Skripsi PGSD
Hubungan antara bimbingan belajar di rumah dengan hasil belajar imlu pengaetahuan alam di sekolah: studi korelasi ini dilakukan pada siswa kelas V sekolah dasar negri panaragan 1 bogor 20142015
Amanda Rizka Febrian 037110205. Hubungan antara bimbingan belajar di rumah dengan hasil belajar ilmu pengetahuan alam di sekolah. skripsi program studi prndidikan guru sekolah dasar. fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. universitas pakuan bogor 2015. penelitian ini tergolong dalam penelitian kuantitaf asosiatif dengan jenis pendekatan korelasional yang terdiri dari bimbingan belajar sebagai variabel bebas dan hasilbrlajar ilmu pengetahuan alam sebagai veriabel terikat. tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan positif antara bimbingan belajar di rumah dengan hasil belajar ilmu pengetahuan alam di sekolah. penelitian ini dilaksanakan pada bulan januari 2015 subjek penelitian ini adalah siswa kelas VA dan VB sekolah dasar negri panaragan 1 kota bogor yang terdiri dari 41 respondan. penguji persyaratan analisis berupa uji normalitas dengan uji liliefors untuk variabel bimbingan belajar dan hasil belajar ilmu pengetahuan alam menunjuka bahwa Lhitung , Ltabel = 0.1103 , 0. 1373 artinya kedua variabel tersebut berdistribusi normal. setelah dan uji normalitas kemudian dilakukan dengan pengujian homogenitas menggunakan uji barllet menunjukan bahwa k2 hitung = 22.61 , k2 = 37, 652 yang berati kedua data variabel dan populsi yang berdistribusi homogen. teknik analiss data yang digunakan yaitu teknik yaitu teknik analisis regresi dan korelasi sederhana, dimana kedua analisis tersebut menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi . berdasarkan hasil penelitian di atas dapat di simpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara bimbinganbelajar dirumah dengan hasil belajar ilmu pengetahuan alam di sekolah. yang menyatakan bahwa semakin baik bimbingan belajar maka akan semakin meningkat hasil belajar siswa
Tidak tersedia versi lain