Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan hasil belajar biologi menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining dan group investagition
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Perbedaan hasil belajar biologi menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining dan group investagition

Islamiti, Nur/036114045 - Nama Orang;

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaf-eksperimen. Penelitian ini bertujian untuk mengetahui hasil belajar biologi siswa antara model pembelajaran student facilitator and explaning dan group investigation pada materi protista dan jamur (Fungi).penelitian ini di laksanakan pada bulan april - november 2018. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 dan MIPA 3 di SMA Negri 1 ciampea tahun akademik 2018/2019. teknik menggunakan sempel menggunakan sampling prupositive. sempel kelas eksperimen adalah kelas XI MIPA 1 yang yang di berikan perlakuan model pembelajaran student facilitator and explaining dengan jumlah 30 siswa. dan Xi Mia 3 yang diberikan model pembelajaran group investigation dengan jumlah 30 siswa . berdasarkan uji t pada tarif signifikan a = 0.05 pada ranah kognitif di peroleh thitung 5,79 sedangkan Ttabel sebesar = 0,99 sehingga di peroleh nilai t hitung . t tabel. dengan demikian hipotesis nol (Ho) ditolak dalam hipotesis alternatif (Ha) diterima. berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dapat perbedaan hasil belajar biologi siswa antara model pembelajaran student facilitator and explaning dan group ivestigation. hasil belajar biologi kelpmpok grup investigation lebih baik di bandingkan dengan kelompok kelas student facilitator and expaling , hal tersebut dibuktikan dengan perolehan nilai rata rata aspek kognitif dari maing masing model pembelajaran


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi 04/isl
2025BIOLOGI004.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
04/isl
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
viii, 327 hlm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
04/isl/p/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. R. Teti Rostikawati. M.Pd. dan Dr. Rita Istiana,S.Si, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?