Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika : penelitian kuantitatif melalui pendekatan studi kuasi pada kelas IV SDN Leuwinutug 05 Kabupaten Bogor Semester Genap tahun pelajaran 2022/2023

Wati, Rima . 037116206 - Nama Orang;

Rimamawati 037116206. Pengaruh Penerapan Hasil Belajar Matematika Melalui Penggunaan Model Problem Based Learing. Skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar., Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Universitas Pakuan. Bogor. 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk penggunaan model problem based learning. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah dasar Negeri Leuwinutug 05 kabupaten bogor yang berjumlah 68 siswa. Sampel dalam penelitian ini juga 64 Siswa yang diperoleh menggunakan instrumen soal untuk kedua variablel. Tehnik pengujian prasyarat analisis berupa normalitas, kemudian dilakukan pengujian homogenitas. Data Yang dinyatakan normal dengan homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang hasilnya menunjukan adanya pengaruh penerapan hasil belajar hipotesis yang hasilnya menunjukan adanya pengaruh penerapan hasil belajar matematika melalui penggunaan model Problem Based Learning. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata N-Gain kelompok model problem based Learning sebesar 55,0 atau ketuntasan belajar sebesar 80% lebih besar dari pada nilai rata-rata N-Gain kelompok didapatkan diperoleh thitung > ttabel yaitu 8,6 > 1,99773, hal ini menunjukan adanya penerapan hasil belajar yang berbeda pada pembelajaran matematika peserta didik pada kelompok kelas model problem based learning yang lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar pada pembelajaran matematika peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan hasil belajar matematika melalui penggunaan model problem based learning di kelas IV sekolah dasar negeri leuwinutug 5 Kabupaten bogor tahun ajaran 2022/2023


Ketersediaan
#
My Library 17/wat
2023SPGSD0017.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
17/wat
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
xiv, 155 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
17/wat/p/2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Nedin Baddruzzaman, M.Pd dan Ratih Purnamasari, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?