Skripsi PGSD
Analisis kemampuan komunukasi anak autis dalam interaksi sosial: Penelitian studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif pada peserta didik autisme kelas VI A semester gasal sekolah dasar negri pndok rumput kota bogor 2021/2022
Rosalia sitorus. 0371152226. Analisis kemampuan komunikasi anak autis dalam interaksi sosial. Skripsi. Program pendidikan guru sekolah dasar fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universists pakuan bogor, 2022. Pnelitian ini merupakan pnelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif, tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui kemampuan komunikasi anak autis dalam beriteraksi sosial. Pngumpulan data yang digunakan menggunakan observasi dan wawancara, data tersebut di sajikan dengan menarik kesimpulan pemaknaan yang terkumpulkan. Hasil penelitian yang sudah saya lakukan pada anak kelas 6 sekolah SDN Pondok rumput 2 kota bogor. menunjukan bahwa komunikasi yang dilakukan objek mampu dua arah, komunikasi verbal sudah mampu , dan komunikasi non verbal yang terlihat melakukan sentuhan seperti tos, pelukan, dan menunjuk. Kemampuan interaksi sosial objek cukup baik, dari cara kontak mata walau tidak bertahan lama akan tetapi objek belum berbaur dengan teman sebaya, subjek mampu merspon komunikasi saat interaksi berlangsung dan respon yang di berikan sesuai dengan topik percakapan
Tidak tersedia versi lain