Skripsi PGSD
Pengembangan bahan ajara augmented reality dengan aplikasi ambbler edu pada topik kekayaan budaya indonesia di kelas IV sekolah dasar: pendekatan research & development peserta didik kelas IV sekolah dasar negri bubulak 1 kota bogor semester genap tahun pelajaran 2024/2025
alvi oktaviani 037121006 pengembangan bahan ajar agumented reality dengan aplikasi assemblr edu pada materi kekayaan budaya indonesia untuk peserta didik kelas IV Sdn bubulak 1 kota bogor penelitiasn ini menggubnakan metode research and development (R&D) dengan model pengmbangan ADDIE (Analysis, design, development, implementation. evalation) subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV sdn bubulak 1 kota bogor yang terdiri dari 24 peserta didik pada semster genap tahun pelajaran 2024/2025 bahan ajaran argumrnt reality dengan aplikasi assemblr pada materi kekayaan budaya indonesia telah di kembaqngkan dan diuji melalui validasi para ahli. Adapun hasil validasi ahli media sebesar 91% . hasil validasi ahli bahasa sebesar 95% dan hasil validasi ahli materi guru sebesar 100% dengan rata rata hasil presentese dari para ahli sebesar 97% yang termasuk pada kriteria sangat layak hasil angket respon guru mendapat 100% dan hasil angket respon peserta didik setelah mnggunakan bahan ajar augmented relity dengan aplikasi assemblr memperoleh hasil presentese 97% dengan kategori sangat layak dan mendapat kqn nilai rata rata n-gain hasil belajar sebesar 0,80 dengan kroteria tinggi berdasarkan hasil penelitian dapat dihasilkan bahwa bahan ajaran augmented reality dengan aplikasi assembklr pada materi kekayaan budaya indonesia sangat layak digunakan dalam proses kegiqatan pembelajaran dan sangat efektive untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik
Tidak tersedia versi lain