Skripsi English
Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Pada Peserta Didik Kelas III : penelitian kualitatif melalui pendekatan studi kasus kelas lll sekolah dasar negeri kuripan 02 kabupaten bogor semester genap tahun pelajaran 2024/2025
Indah Tri Monica 037121076. Kesulitan Membaca Permulaan Pada Peserta Didik. Penelitian kualitatif dengan pendekatan studi Kasus. Skripsi Program Studi Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2025. Penelitian ini mendeskripsikan tentang kesulitan membaca permulaan pada peserta didik, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek penelitian ini adalah satu orang peserta didik yang menunjukan kesulitan membaca permulaan. Data diperoleh melalui observasi, wawancara dengan guru, peserta didik, dan orang tua, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesulitan membaca permulaan peserta didik disebabkan oleh berbagai faktor, baik, internal seperti kurangnya konsentrasi, motivasi belajar, maupun faktor eksternal seperti kurang nya bimbingan dari lingkungan keluarga dan sekolah. Penanganan yang dilakukan meliputi bimbingan individual, penggunaan media belajar. Penelitian ini merekomendasikan pendekatan pembelajaran yang lebih adaptif serta dukungan intensif dari lingkungan sekitar unruk mengatasi kesulitan membaca permulaan pada peserta didik.
Tidak tersedia versi lain