Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Menggunakan Articulate Storyline 3 pada Materi Kekayaan Budaya Indonesia : Pendekatan Research and Development pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu As-Salaam Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Menggunakan Articulate Storyline 3 pada Materi Kekayaan Budaya Indonesia : Pendekatan Research and Development pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu As-Salaam Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025.

Salsabila, Luthfiyyah/037121103 - Nama Orang;

Luthfiyyah Salsabila. 037121103. Pengembangan Bahan Ajar Interaktif
Menggunakan Articulate Storyline 3 Pada Materi Kekayaan Budaya
Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan bahan
ajar interaktif menggunakan Articulate Storyline 3 untuk dikembangkan
kepada peserta didik kelas IV SDIT As-salaam serta untuk mengetahui
kelayakan dan keefektivitasan bahan ajar interaktif menggunakan Articulate
Storyline 3 terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah. Jenis
penelitian yang digunakan adalah Research and Development dengan
model penelitian yaitu metode ADDIE (Analysis, Design, Development,
Implementation, dan Evaluation). Pada penelitian ini dilakukan uji validasi
kepada para ahli, yaitu ahli media, ahli Bahasa, dan ahli materi 1 dan 2. Hasil
validasi oleh ahli media mendapatkan 100% dengan kriteria sangat layak,
oleh ahli bahasa mendapat 92% dengan kategori sangat layak, oleh ahli
materi 1 mendapat 90% dengan kategori sangat layak dan oleh ahli materi
2 mendapatkan 98% dengan kategori sangat layak. Hasil angket respon
peserta didik mendapat 94% dengan kriteria sangat layak, dan nilai rata rata
N-Gain hasil belajar yaitu 0,77 dengan kriteria sangat tinggi. Hasil tersebut
menunjukan bahwa Bahan Ajar interaktif menggunakan Articulate Storyline
3 sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran dan sangat efektif
untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Kata kunci: Articulate Storyline 3, Bahan Ajar Interaktif, Kekayaan Budaya
Indonesia


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 41 SAL
2025SPGSD0041.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
41 SAL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
xiv, 140 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
41 SAL p 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Articulate Storyline 3
Bahan Ajar Interaktif
Kekayaan Budaya Indonesia
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yuli Mulyawati, M.Pd. dan Dendy Saeful Zen, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?