Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Sikap Solidaritas Siswa : Penelitain Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif pada Peserta Didik Kelas V SDN Kalimulya 5 Kota Depok Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Sikap Solidaritas Siswa : Penelitain Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif pada Peserta Didik Kelas V SDN Kalimulya 5 Kota Depok Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025.

Nadya, Shofa/037121075 - Nama Orang;

Shofa Nadya. 037121075. Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam
dalam Membentuk Sikap Solidaritas Siswa. Penelitian Kualitatif dengan
pendekatan Deskriptif. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmi Pendidikan Universitas Pakuan Bogor,
2025. Penelitian ini mendeskripsikan tentang Implementasi Nilai-nilai
Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Sikap Solidaritas Siswa,
subjek penelitian ini adalah 4 orang siswa yang belum mampu
menanamkan nilai-nilai seperti tolong-menolong, toleransi, kerja sama, dan
tanggung jawab di kelas V Sekolah Dasar Negeri Kalimulya 5 Kota Depok.
Pelaksanaan penelitian dilakukan pada semester genap tahun pelajaran
2024-2025. RAP, MR, MA dan DA sebagai subjek penelitian. Hasil dari
penelitian yang dilakukan melalui observasi, wawancara dengan subjek,
wali kelas, guru agama dan orang tua menunjukkan bahwa sebagian besar
siswa belum menunjukkan perkembangan positif dalam penerapan nilai-
nilai keagamaan yang membentuk sikap solidaritas, masih terdapat
tantangan berupa individualisme dan rendahnya kepedulian sosial pada
sebagian siswa. Faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi tersebut
meliputi peran guru, lingkungan keluarga, lingkungan sekitar serta budaya
sekolah yang religius. Penelitian ini menekankan pentingnya sinergi antara
pembelajaran agama, keteladanan guru, dan keterlibatan orang tua dalam
menumbuhkan sikap solidaritas sejak usia dini.
Kata Kunci: Nilai Pendidikan Agama Islam, Solidaritas.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 39 NAD
2025SPGSD0039.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
39 NAD
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
xvi, 154 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
39 NAD i 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Nilai Pendidikan Agama Islam
Solidaritas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tatang Muhajang, M.Ag. dan Rini Sri Indriani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?