Skripsi Indonesia
Penggunaan Video Iklan dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Persuasif pada Siswa Kelas VIII SMP Bina Sejahtera Kota Bogor.
Irfan Maulana. 032119055. Penggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan
Keterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina
Sejahtera Kota Bogor. Penggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan
Keterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina
Sejahtera Kota Bogor. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah
bimbingan Dr. Suhendra, M.Pd. dan Wildan Fauzi Mubarock, M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media iklan dalam
meningkatkan keterampilan menulis teks persuasi siswa kelas VIII SMP Bina
Sejahtera Kota Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, tes, angket dan
observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII Bina Sejahtera Kota
Bogor. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan
kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Hipotesis pertama yaitu penerapan media video
iklan dapat meningkatkan kemampuan menulis teks persuasi siswa kelas VIII Bina
Sejahtera. Hipotesis pertama teruji kebenarannya, hal tersebut dibuktikan dengan
data prates kelas eksperimen dengan nilai rata-rata kelas, yaitu 57 berada pada
tingkat penguasaan kurang mampu. Untuk nilai postes eksperimen mencapai nilai
rata-rata 81 berada pada tingkat penguasaan mampu. Kemudian dilihat pula dari
perhitungan mean diperoleh angka thitung 2,8 dengan hasil d.b 66. Dilakukan uji pada
tabel âtâ bahwa nilai d.b = 66 diperoleh dengan t0,025 = 2,65 dan t0,005 = 1,99.,.
Dengan demikian, thitung jauh lebih besar daripada ttabel atau thitung signifikan yaitu
1,99
Tidak tersedia versi lain