Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar Matematika :
Pendekatan Penelitian Eksperimen Card Negara Margajaya 4 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar Matematika : Pendekatan Penelitian Eksperimen Card Negara Margajaya 4 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025.

Yasmin Maulidasari 037121027 - Nama Orang;

Yasmin Maulidasari,037121027. Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Bogor, 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media question card menggunakan metode kuasi eksperimen. Sampel penelitian ini ialah peserta didik kelas VI SD Negeri Margajaya 4 dengan jumlah 48 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar menggunakan pretest dan posttest. Analisis data yang dilakukan dengan uji N-Gain, Uji Normalitas, dan Uji Homogenitas sebagai uji persyaratan sebelum melakukan uji Hipotesis (Uji-t). Diperoleh skor rata-rata N-Gain kelas kontrol yaitu 59. Kemudian Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji-t diperoleh tthitung (3,32929) > ttabel (2,01290) untuk signifikan 5% sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh Problem Based Learning berbantuan media question card terhadap hasil belajar matematika.


Ketersediaan
#
My Library 32/MAU
2025PGSD3933.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
32/MAU
Penerbit
Bogor : FKIP., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
32/MAU/p/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Quetion Card
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Rais Hidayat, M.Pd dan Rukmini Handayani, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?