Skripsi PGSD
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Eduaplay Pada Meteri Menghargai Perbedaan dan Keberagaman di Lingkungan Sekitar: Pendekatan Research and Development (R&D) pada Peserta Kelas VI MI Annuriyah Plis Kota Depok Semseter Denap Tahun Pelajaran 2024/2025.
Aisyah Firli Aulia, 0371211010. Pengembangan evaluasi Pembelajaran Menggunakan Educaplay pada Materi Menghargai Perbedaan dan Keberagaman Di Lingkungan Sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk menghasil produk evaluasi pembelajaran menggunakan Educaplay pada materi menghargai perbedaan dan keberagaman di lingkungan sekitar kelas VI MI Annuriyah Plus dengan jumlah 19 peserta didik. Pengembangan produk menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evalution). Pada penelitian ini dilakukan uji validasui beberapa ahli yaitu ahli mediaz, ahli bahasa, ahli assessment, dan agli materi. Hasil validasi akhir oleh ahli media mendapatkan presentase 94%dengan kriteria sangat layak. Hasil validasi ahli assessment mendapatkan 91,4% dengan kriteria sangat layak. Hasil validasi materi mendapatkan 96% dengan kriteria sangat layak. Untuk nilai rata-rata N-Gain hasil belajar mendapatkan 0,8 dengan kriteria tinggi. Hasil tersebut menunjukan bahwa evaluasi pembelajaran menggunakan Educaplay pada materi menghargai perbedaan dan keberagaman di lingkungan sangat layak dukembangkan serta efektif dalam proses pembelajaran.
Tidak tersedia versi lain