Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Canva pada Pembelajaran Menulis Teks Puisi pada Siswa Kelas VII SMPN 10 Kota Bogor.
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Pengembangan Media Canva pada Pembelajaran Menulis Teks Puisi pada Siswa Kelas VII SMPN 10 Kota Bogor.

Pratama, Raden Febrianto/032119087 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pengembangan mediacanva pada pembelajaran menulis teks puisi pada siswa SMPN 10 kelas VII
Kota Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodeReserch and Development (RnD). dengan menggunakan teknik pengumpulandata respon guru dan respon peserta didik (angket). Responden yang digunakandalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII sebagai objek. Perumusanmasalah pertama yaitu bagaimana objek media canva pada pembelajaranmenulis teks puisi siswa SMPN 10 kelas VII Kota Bogor dapat teruji
kebenarannya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya data validasi
ahli media 93,33% (sangat layak), di buktikan juga dari validasi ahli materi
dengan 93,33% (sangat layak), dan validasi ahli bahasa dengan nilai 100%(sangat layak). Perumusan masalah kedua bagaimanakah kebutuhan mediacanva pada pembelajaran menulis teks puisi pada siswa SMPN 10 kelas VII
Kota Bogor. Hasil pengujian media canva pada pembelajaran menulis teks
puisi membutuhkan sebanyak 30 peserta didik dan 1 guru bahasa Indonesia. Kendala yang dialami peserta didik dalam menulis teks puisi yaitu dalampenggunaan metode ceramah yang sering kali tidak mudah dipahami bagi
sebagian siswa. Kendala tesebut dapat teratasi dengan pengujian media canvadengan melakukan pengujian pada guru dan peserta didik. Hasil pengujianrespon guru mata pelajaran bahasa Indonesia 97,14% (sangat layak) dan angket
respon peserta didik 94,07% (sangat layak). Dapat disumpulkan bahwapengembangan media canva pada pembelajaran menulis teks puisi pada siswaSMPN10 kelas VII Kota Bogor dapat digunakan sebagai alternative dalampembelajaran menulis teks puisi, meskipun memerlukan pengembangan padapenelitian berikutnya. Kata Kunci: menulis, teks puisi, media canva


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 62 PRA
2023SI0062.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
62 PRA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
xiv, 138 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
62 PRA p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Menulis
Teks Puisi
Media Canva
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd. dan Mukodas, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?