Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Perbedaan Media Proyeksi Heyzine dan Non Proyeksi Pop up Book Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial: pendekatan penelitian komperatif pada peserta didik kelas V A dan V B sekolah dasar negeri curug raya kabupaten bogor semester genap tahun pelajaran 2024/2025

Mahpilinda, Auliya 037121100 - Nama Orang;

Penggunaan media pembelajaran memiliki pengaruh penting untuk meningkatkan hasil belajar serta pemahaman peserta didik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaan media proyeksi heyzine dan non proyeksi pop up book terhadap hasil belajar ilmu pengetahuan alam dan sosial. Penelitian ini menggunakan metode eksperiment disekolah Dasar negeri curug raya. Subjek dua kelompok penelitian yaitu peserta didik kelas V A dan V B sebanyak 57 peserta didik. Penelitian dilaksanakan pada semester genap tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan instrumen soal yang diberikan sebelum dan sesudah implementasi pembelajaran. Data dianalisis menggunakan analisis normal gaim (N-Gain) untuk melihat peningkatan hasil belajar pada masing-masing kelas. Rata-rata N-Gain kedua kelas sama sebesar yaitu 77. Pengujian hipotesis menyatakan bahwa Ho diterima karena tHitung (0) < t tabel (2,004), dapat disimpulkan bahwa penggunaan media proyeksi heyzine dan no heyzine pop up book tidak memiliki perbedaan signifikan terhadap hasil belajar sehingga tidak meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam dan sosial peserta didik. meskipun demikian, terdapat perbedaan pada nilai terendah n-gain yang mana kelas ekperiment 2 menggunakan pop up book lebih besar dari kelas eksperiment 1 menggunakan heyzine


Ketersediaan
#
My Library 49/Mah
2025PGSD049c1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
49/Mah
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
49/Mah/p/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Media Pembelajaran
Media Pop Up Book
Media Heyzine
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Wawan Syahiril Anwar, M.Pd dan Anisa Nurramadhani, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?