Skripsi PGSD
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Educandy pada Materi Kekayaan Budaya Indonesia: Penelitian Research and Development pada peserta didik kelas IV di Sekolah Dasar Pertiwi Kota Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2024\2025
Syifa Nur Azizah 037121092. Pengembangan evaluasoi pembelajaran menggunakan educandy pada materi kekayaan budaya indonesia. Penelitian ini merupakan research and development dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, design, development, implemention, evalulation) yang bertujusan untuk mengembangkan dan mengetahui kekayaan evaluasi pembelajaran menggunakan educandy pada materi kekayaan budaya indonesia. Ppenelitian ini di lakukan di sekolah dasar pertiwi kota bogor dengan subyek penelitian 31 peserta didik kelas VI pada semester genap tahun pelajaran 2024/2025. Uji validitas penelitian ini di lakukan oleh ahli media, bahasa dan 2 materi. selain penelitian dari para ahli, angket respon peserta didik dan guru juga diberikan untuk mengembangkan dan menyempurnakan evaluasi pembelajaran mngenggunakan educandy. Hasil Validasi oleh ahli media 100% dengan kriteria "sangat layak", ahli bahasa diperoleh persentes 100% dengan kriteria "sangat layak" ahli materi (dosen) diperoleh persentese 92% dengan kriteria "sanagat layalk", ahli materi (guru) diperoleh persentase 100% dengan kriteria "sangat layak", Hasil angket peserta didik memperoleh hasil persentase 87.4% dengan kriteria "sangat layak", serta hasil angket respon guru menggunkan persentes 96% dengan kriteria "sangat layak". Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa evaluasi pembelajaran menggunakan educandy layak digunakan peserta didik dalam kegiatan pembelajaran di sekolah dasar
Tidak tersedia versi lain