Skripsi PGSD
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Menggunakan educaplay pada topik pola hidup Gotong royong: Penelitian research and developmen pada peserta didik kelas IV di sekolah dasar pertiwi semester genap tahun ajaran 2024/2025
Chintia Yuniar Rahayu. 037121088, pada topik pola hidup gotong royong pada peserta didik kelas iv di sd pertiwi kota bogor. penelitian ini merupakan research and development dengan menggunakan model ADDIE (analysis, design, development, implemantion, evaluation) yang bertujuan untuk mengembangan evaluasi pembelajaran menggunakan educapaly pada materi pola hidup gotong royong. penelitian ini di laksanakan disekoalah dasar pertiwi kota bogor dengan subyek penelitian 32 peserta didik kelas IV pada semester genap tahun pembelajaran 20242025 uji validasi penelitian ini di lakukan oleh media, bahahsa dan 2 materi selain penelitian dari para ahli, angket respon peserta didik dan guru juga di berikan unkuk mengembangkan dan menyempurnakan evaluasi pembelarana menggunakan edaplay, hasil validasi olaeh ahli media di peroleh persentese 92% dengan kriteria "sangat layak", ahli nahasa di peroleh persentese 98% dengan kriteria "sangat layak", ahli materi (dosen) diperoleh dengan persentase 88% dengan kriteria "sangat layak", hasil angket respon peserta didik memperoleh hasil persentese 88% dengan kriteria "sangat layak", serta hasil angket guru mempertoleh hasil persentese 90% dengan kriteria "sangat layak". dengan demikian dapat disimpulkan bahwa evaluasi pembelajaran menggunakan educaplay layak digunakan peserta didik dalam klegiastan pembelajaran di sekolah dasar.
Tidak tersedia versi lain