Skripsi PGSD
Pengaaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Jaring-jaring Bangun Ruang: pendekatan penenlitian eksperimen kuasi desain grup pada siswa kelas V sekolah dasar negeri cipayung 04 kecamatan cipayung kota depok semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024
Muhammad Arfan Fadiah, 037119112. Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Jaring-Jaring Bangun Ruang. Skripsi program studi pendidikan Guru sekolah Dasar, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Pakuan 2024. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika jaring-jaring bangun ruang melalui model problem based learning. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah dasar negeri cipaying 04 kota depok kelas V A, V B pada bulan november semester ganjil. Perhitungan N-Gain Model Problem Based Learning sebesar 79 dengan kriteria tinggi, dan nilai N-Gain model konvensional sebesar 73 dengan kriteria tinggi. Sehingga N-Gain pada kelas eksperimen dengan model problem based learning lebih besar dibandingkan dengan kelas kontrol model konvensional. Peneliti juga melakukan uji normalitas dengan uji liliefors kedua sampel bersitribusi normal karena nilai kedua sampel lebih kecil dari L label yaitu 0,003
Tidak tersedia versi lain