Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Perbedaan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Means Ends Analysis (Mea) Dengan Model Problem Based Learning (Pbl)

Winingsih, Rossiani/036114029 - Nama Orang;

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaf-eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berfikir kritis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) Dengan model problem based learning (PBL), pada materi perubahan dan pelestarian lingkungan hidup. penelitian ini di lakukan pada bulan april 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negri 1 Tamansari Tahun akademik 2018/2019. Sampel untuk kelas eksperimen adalah kelas X-3 yang diberikan perlakuan means ends analysis (MEA) dengan jumlah 34 orang siswa dan X-5 diberikan dengan model pembelajaran problem based learning (PBL) dengan jumlah siswa 34 orang siswa. Berdasarkan hasil analisis tes kemampuan berfikir keritis siswa diperoleh data bahwa rata rata nilai N-Gain kelas means enda analysis (MEA) sebesar 40. Sedangkan rata rata nialain N=Gain kelas problem based learning (PBL) dengan jumlah 34. Analisis data menggunakan uji t, diperoleh thitung> ttabel, dengan taraf signifikan 5% 1,668 sehingga di dapatkan thitung > tabel, degan demikian hipotesis nol (Ho) ditolah dan hipotesis alternatif (H1) diterima. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berfikir keritis siswa yang belajar menggunakan model means ends analysis (MEA) dengan model problem based learning (PBL) di antara kedua model eksperimen tersebut model means ends analysis (MEA) memberikan pengaruh yang lebih baik dibandingkan model problem based learning (PBL).


Ketersediaan
#
My Library 20/Win
2025BIOLOGI020.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
20/Win
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
ix, 283 hlm,
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20/Win/p/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Kemampuan Berfikir
Means Ands Analysis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
M. Taufik Awaludin, M, Pd. dan Lufty Hari Susanto, M, Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?