Skripsi Biologi
Perbedaan Penguasaan konsep Siswa Dengan Menggunakan Student teams achivements division (STAB) Dan Number head Together (NHT) pada materi ekosistem
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaa hasil belajar IPA menggunakan model pembelajaran students teams achiment division (stad) dan number head together (NHT) metode yang digunakan adalah quasi eksperiment dengan design penelitian nonequevalent control grup desgn. Populasi nya adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Ciawi, dengan pengambilan sampel porpusev samling. dipilih dua keals sebagai sampel dalam penelitian ini, yaitu kelas VII - C menggunakan model students teams achivement division (STAD) dan Number Head Together (nht) kelas VII - D. Instrumen yang digunaklan adalah tes kebahsaan konsep IPA berbentuk pilihan ganda dengan 4 pilihan jawaban teknik analisis data yang digunakan ini dalam penelitian hal ini adalah Uji-t, Nilsain N-Gain penguasaan konsep IPA siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran students teams achivement division (STAD) dan number head together di peroleh hasil pitung . t tabel yaitu 3,02 . 2,00- a 0,05 yang berati 111 di terima, jadi hasil penguji hipotesis dapat disimpulkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan dapat disimpulkan bawa terdsapat perbedaan penguassan konsep IPA siswa yang menggunakan model student teams achivement division (STAD) dengan yang menggunakan model pembelajaran number head together (NHT) dan model pembelajaran number head togethr lebih baik daripada model pembelajaran students achivent division (STAND) dalam meningkatkan hasil belajar IPA.
Tidak tersedia versi lain