Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Bahan Ajar E-Comic Creator Materi Kekayaan Budaya Indonesia Berbantuan Aplikasi Berbantuan PIXTON:
Pendekatan Penelitian Research and Development Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cogreg 02 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2024/2025.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengembangan Bahan Ajar E-Comic Creator Materi Kekayaan Budaya Indonesia Berbantuan Aplikasi Berbantuan PIXTON: Pendekatan Penelitian Research and Development Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cogreg 02 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2024/2025.

Aisyah Fitriana M/037121012 - Nama Orang;

Aisyah Fitriana M. 037121012. Pengembangan Bahan Ajar E-Comoc Creator Materi Kekayaan Budaya Indonesia Berbantuan Aplikasi Pixton. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan Research and Development (R&D) di Sekolah Dasar Negeri 02 Cogreg pada peserta didik kelas IV dengan model pnelitian yaitu metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evalution). Penelitian ini diawali dengan melakukan analisis kebutuhan, analisis kurikilum, analisis peserta didik serta perancangan produk. Dikembangkanlah bahan ajar e-comic berantuan aplikasi pixton, yang kemudian divalidasi oleh para ahli. Setelah itu, dilakukan uji coba terhadap bahan ajar e-comic berbantuan aplikasi pixton pada materi kekayaan budaya indonesia kepada responden yang telah ditetapkan. Hasil validasi dari ahli media, ahli materi, dan ahli bahasa menunjukan bahwa bahan ajar e-comoc berbantuan aplikasi pixton dinilai sangat valid dan sangat layak untuk digunakan, dengan persentase rata-rata sebesar97%. Pada tahap uji coba, sebanyak 25 peserta didikterlibat sebagai responded dan memberi tanggapan yang sangat positif terhadap bahan ajar yang digunakan dengan rata-rata persentase mencapai 90%. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa bahan ajar e-comic berbantuan aolikasi pixton pada materi kekayaan budaya indonesia tergolong valid, menarik mudah digunakan oleh peserta didik, danlayak dijadikan sebagai sumber bahan ajar dalam kegiatan pembelajaran.


Ketersediaan
#
My Library 77/Fit
2025PGSD3977.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
77/Fit
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
77/Fit/p/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pengembangan
E-Comic
pixton
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Resyi A. Gani, M. Pd dan Nur Hikmah, M.pd., Kons
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?